Yuk Intip Cara Rawat Aki Mobil Matik Biar Awet

Jurnalharian.id – Accu atau biasa lebih sering dikenal aku adalah salah satu bagian utama untuk mobil matic. Sudah banyak sekali masalah mengenai mobil bertransmisi matic ini terjadi dari kerusakan komponen ini sehingga menyebabkan mogok. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan tersebut?

Dalam bulan Ramadhan ini banyak sekali orang-rang yang lebih memilih menggunakan kendaraan umum. Sehingga mobil yang dimiliki jarang dipakai, namun jarang dipakainya mobil matik justru akan menimbulkan kendala.

Nah, jadi untuk teman-teman semuanya yang memiliki mobil bertransmisi matik dan karang dipakai, agar selalu memperhatikan akinya. Sebab bagian ini yang akan rentan mengalami kendala apabila mobil mu jarang digunakan.

Seperti yang disampaikan oleh Anjar Rosadi seorang Teknikal Service Astra Daihatsu Motor. Dikatakan bahwa mobil matik yang jarang digunakan dan hanya dipanaskan saja, hal tersebut berpotensi membuat mobil mudah mogok.

“Seperti yang kita ketahui kalau akin fungsinya untuk memberikan energi listrik agar mobil bisa dihidupkan. Jadi sangat penting sekali bagi pengguna mobil matik untuk memperhatikan akinya,” jelas Anjar.

Baca Juga: Ini Dia Bocoran Toyota Glanza Yang Mirip Dengan Suzuki Baleno

“Kalau mobil memang jarang digunakan, lebih baik langkah awal yang dilakukan adalah memanaskannya setiap hari. Jangan lupa juga untuk cek kondisi aku secara rutin. Contohnya kalau cairan berkurang harus segera ditambahkan,” lanjut Anjar.

Lalu bagaimana kalau kita memiliki aktivitas yang cukup padat dan tidak ada waktu untuk menghidupkan mobil setiap harinya? Dari penjelasan Anjar, dianjurkan dalam kurun waktu 1 minggu, setidaknya mobil anda harus hidup selama 15 menit.

Untuk itu bagi teman-teman semuanya yang memiliki mobil matik harus rajin melakukan pengecekan. Kalau sibuk luangkan sedikit waktu agar kejadian yang diinginkan tidak terjadi.