Tips Menentukan Harga Sewa Rumah Ideal

Jurnalharian.id – Properti sudah sejak lama merupakan bisnis yang sangat menggiurkan dari segi profit. Apabila dibandingkan dengan investasi deposito dan emas, tentu properti masih dianggap sebagai investasi yang jauh lebih aman dan juga mendapatkan profit yang besar.

Namun apakah hanya sampai disana saja? Tentu saja tidak. Salah satu hal yang bisa anda dapatkan untuk menggais keuntungan di properti adalah dengan menyewakan properti anda kepada orang lain.

Untuk menyewakannya kepada orang lain, tentu anda harus memberikan harga Sewa terlebih dahulu kepada orang yang hendak anda sewakan. Berikut ini adalah beberapa Tips Menentukan Harga Sewa Rumah Ideal yang dapat menjadi panduan anda. Karena harga sewa yang tidak pas akan mengakibatkan properti anda tidak laku di pasaran.

  • Harga Pasaran Properti
    Yang paling mendasar dan mudah adalah dengan melakukan riset terhadap harga pasaran disekitar properti atau rumah anda. Apabila anda tidak melakukan riset atau penelusuran terlebih dahulu dan salah menetapkan harga, maka akibatnya bisa buruk.
  • Lokasi Properti Anda
    Faktor kedua yang menjadi penentu harga sewa rumah anda adalah lokasi. Lokasi yang bagus atau strategis tentu memiliki nilai jual dan sewa yang tinggi pula. Dikelilingi oleh fasilitas publik yang lengkap serta lengkap dengan pusat kota akan membuat harga properti anda fantastis.
  • Hitung Biaya Keluar Dan Masuk
    Apabila anda hendak menentukan harga sewa properti atau rumah anda, maka anda perlu memerhatikan biaya pengeluaran yang mungkin akan anda keluarkan. Biaya tersebut mencakup biaya perawatan, perbaikan, dan lain sebagainya. Bila tidak, maka bisa saja anda akan merasakan biaya perbaikan atau perawatan yang lebih mahal dibandingkan biaya sewa properti anda.

Baca Juga : Bisakah Beli Rumah Dengan Uang THR?