Tips Beli Mobil Bekas Dengan Harga Murah

Jurnalharian.id – Mobil bekas memang lebih banyak diminati banyak orang dibandingkan mobil baru. Apalagi dimusim-musim mudik, jelas penjualan mobil bekas akan semakin meningkat. Sebab banyak sekali kelebihannya dengan membeli mobil bekas dari pada membeli mobil baru.

Akan tetapi bagi teman-teman yang ingin membeli mobil bekas, sangat disarankan untuk tidak sembarangan memilih. Jika ingin membeli mobil bekas pastikan cek riwayat mobil yang ingin di beli. Pastikan cek juga kondisi mobil dan kelengkapan yang dimiliki.

Seperti yang dipublikasi oleh Suzuki, pihaknya memberikan tips untuk kamu semua yang ingin membeli mobil bekas. Sebab masih banyak pedagang yang masih bermain curang dengan cara memberikan harga tinggi. Beberapa diantaranya suka memainkan jarak tempuh kendaraan, sehingga terlihat mobil jarang digunakan.

Perlu diketahui bahwa dari pabrikan sendiri telah menggunakan fitur agar pengguna tidak bisa mengatur ulang jarak tempuh. Jadi sangat penting sekali bagi teman-teman agar jeli ketika memilih kendaraan. Sebab semuanya bisa dicek apabila kita teliti melihat fisik mobil yang ingin kita beli.

Memang dipikir secara logika, apabila kilometer rendah maka kendaraan tersebut jarang digunakan. Akan tetapi pada umumnya apabila mobil jarang digunakan, maka segala bagian dari mobil masih terlihat bagus. Sebab tidak mungkin mobil yang jarang kita gunakan akan disimpan diruangan terbuka.

Baca Juga: Yuk Intip Cara Rawat Aki Mobil Matik Biar Awet

Lalu bagian yang paling mudah bisa kita ketahui mobil tersebut sering atau jarang digunakan. Pertama bisa dicek juga dari komponen dan yang paling mudah bisa di cek pada bannya. Jadi apabila mobil tersebut dikatakan jarang digunakan, maka segala bagian mobil tersebut masih terlihat seperti baru.

Terdapat bagian yang paling jarang diperhatikan, dimana bagian atap mobil bisa kita perhatikan juga. Untuk bagian atap bisa menentukan mobil tersebut sering diparkir di luar atau tidak. Sebab mobil yang sering dipakai, otomatis bagian atas akan lebih sering terkena matahari dan cat akan menjadi pudar.

Jadi saran dari pihak Suzuki menyarankan kita sebagai pembeli jangan tergiur dengan harga murah. Apabila kita kurang memahami mengenai bagian mobil, sebaiknya untuk mengajak montir bengkel untuk mengetahui mobil tersebut layak atau tidak.