Tantangan Yang Dihadapi Para Pemudik

Jurnalharian.id – Selama mudik lebaran terdapat cukup tidak sedikit tantangan yang mesti dihadapi semua pemudik. Baik mereka yang mudik dengan kendaraan individu maupun moda transportasi umum laksana bus, kereta, dan pesawat terbang. Kalau kendala tersebut tidak dihadapi dengan bijak, telah tentu bakal mengganggu arti puasa Ramadan.

Berikut 5 kendala yang mesti disikapi dengan budiman dan diantisipasi lebih dini.

  1. Macet
    Jutaan orang dengan kendaraan bermotor mengerjakan perjalanan Mudik ke dusun halaman dalam masa-masa bersamaan, telah tentu kepadatan dan kemacetan kemudian lintas tak dapat dihindari. Oleh sebab itu, anda harus pahami ini dan telah siap dengan segala peristiwa. Cari informasi kemudian lintas sejumlah mungkin, supaya bisa menghindari daerah-daerah yang terlampau padat, tergolong informasi yang contra flow yang diterapkan pemerintah guna mengurai kemacetan.
  2. Emosi
    Mudik tersebut harus diiringin dengan rasa bahagia dan sarat suka cita. Sudah tahu bahwa bakal terjadi kemacetan yang tidak biasa, jadi tak butuh emosi atau tidak sabaran saat berkendara. Nikmati saja perjalanan mudik anda bagian dari ibadah.
  3. Panas
    Matahari Jika anda melakukan perjalanan di siang hari, pasti tak dapat menghindari panas terik matahari yang menciptakan perjalanan menjadi agak panah dan pun membuat mesin kendaraan bekerja tambahan keras. Kalau tidak hendak berpanas-panasan ya usahakan berangkat mudik senja atau malam hari sekalian.
  4. Lelah
    Rasa lelah tentu datang saat melakukan perjalanan mudik, maka solusinya ialah mengambil masa-masa istirahat. Jangan paksakan diri guna menggeber kendaraan, yang terdapat nanti justeru mengganggu keselamatan.
  5. Masuk Angin
    Masuk angin dan mabuk perjalanan adalahhal yang umum terjadi pada beberapa orang saat mengerjakan pejalanan mudik. Siapapun orangnya baik dewasa maupun anak-anak dapat menikmati hal ini, melulu sensitivitasnya saja yang berbeda-beda masing-masing orangnya.

Baca Juga : Pakaian Yang Dicari Sewaktu Menjelang Ramadhan

Itulah beberapa Tantangan Yang Dihadapi oleh Para Pemudik. Semoga ini dapat menjadi inspirasi dan perhatian bagi setiap kita yang akan dan sedang merencanakan mudik.