Ponsel Android Keamanannya Melebihi iPhone

JURNALHARIAN.ID – iPhone sejauh ini lebih di anggap sebagai ponsel yang memiliki tingkat keamanan paling baik. Sampai-sampai dari pihak kepolisian terlihat mengalami kesulitan dalam menyediki kasus.

Akan tetapi saat ini di Amerika Serikat, polisi berserta agen keamanan mengatakan kalau Android kini tingkat keamanannya bisa dikatakan lebih baik dari iPhone.

Sebab dimana untuk bisa memasuki sistem operasi miliki Google ini terlihat lebih sulit dari sebelumnya. Maka dari itu bisa dipastikan seiring bejalannya waktu, sistem keamanan android semakin membaik.

Dalam beberapa waktu lalu, hal ini telah teruji dalam sebuah kasus narkoba. Pihak kepolisian berhasil menyita ponsel LG yang dimiliki tersangka. Akan tetapi saat penyelidikan ponsel tersebut tidak berhasil dibuka meski sudah menggunakan alat khusus.

Berdasarkan laporan dari komunitas foreksi, dikatakan sistem kemanan yang dibuat oleh Google ini cukup kuat sekali. Sementara polisi yang sudah menggunakan alat khusus masih belum mampu menembusnya.

Baca Juga: Game Pengganti PUBG Sukses di China

Seperti yang dikatakan oleh CEO dari perusahaan keamanan jaringan Elcomsoft, dikatakan kalau Google sudah menambah beberapa fitur kedalam sistem operasinya. Dengan begitu penambahan fitur ini membuat keamanan mereka semakin menguat.

Fitur keamanan yang dimiliki android sekarang ini ialah Secure Startup. Fitur ini memiliki fungsi untuk mengenkripsi seluruh data internal yang ada didalamnya. Sehingga kemanan ini hanya bisa dibuka bagi siapa yang membuat kode keamanannya.

Jadi bisa dibandingkan keamanan android dengan iPhone. Dimana peretasan yang berhasil dilakukan pada semuah iPhone, maka cara yang sama bisa dilakukan pada iPhone yang lainnya. Lain halnya dengan keamanan android, peretasan yang berhasil dilakukan belum tentu berhasil di perangkat lainnya.