Perth, Kota Ramah Bagi Traveler Muslim

Jurnalharian.id – Perth merupakan salah satu tempat wisata yang ramah bagi para traveler muslim yang hendak merencanakan perjalanan ke Negara Australia. Ada banyak fasilitas yang dapat dinikmati oleh para traveler muslim di Perth seperti ibadah dan juga wisata kuliner yang halal.

Sebagai catatan, pertumbuhan traveler muslim di Australia sangatlah pesat. Ibu Kota dari Australia Barat ini sedang menggali potensi yang ada tersebut. Kabar gembiranya lagi, lokasi Indonesia dengan Perth tidak terletak jauh dan dapat dijangkau yakni hanya 4,5 jam dari Jakarta. Sedangkan untuk dari Bali, hanya memerlukan waktu 3 jam 50 menit. Penerbangan tersebut juga penerbangan langsung dan tidak ada transit.

Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Perth Australia Barat ini :

  1. Tempat Ibadah di Bandar Udara Perth
    Ruang ibadah lintas agama ini disebut dengan istilah ” Quiet Room”. Terletak di lantai dasar pada Terminal 1 Bandara Internasional Perth dan dapat dengan mudah dijangkau karena dekat dengan ruang kedatangan.
  2. Tempat Ibadah Perth Mosque
    Ada puluhan mesjid yang tersedia di Kota Perth dan juga sekitarnya. Dari antara banyaknya, yang direkomendasikan adalah mesjid terbesar yang berlokasi di 427 William Street, WA 6000, Australia. Lokasi dari mesjid tersebut sangatlah strategis karena dekat dengan aneka ragam tempat wisata di Kota Perth.
  3. Wisata Kuliner Halal di Perth
    Anda bisa menemukan Twilight Hawkers Market di Perth yang telah dikenal dengan jajanan makanan halalnya. Ini merupakan market kuliner terbesar di Perth dengan sertifikat halal. Selain itu juga tersedia makanan yang dijual oleh penjual Singapura dan Malaysia.

Baca Juga : Kementrian Pariwisata Tarik Turis Lewat Consumer Selling

Bagaimana? Tertarik untuk wisata traveler muslim ke Perth? yuk beri komentar kalian dibawah ini.