Pandangan Penganut Flat Earth Soal Bumi

Jurnalharian.id – Mungkin tidak sering ada cerita yang menarangkan seseorang pemeluk mengerti Bumi datar tobat serta berpaling dari teori konspirasi tersebut. Walaupun tidak sering, tetapi bukan berarti cerita tersebut tidak terdapat sama sekali.

Salah satunya terjalin pada James Buckley. Aktor asal Inggris yang identik dengan kedudukannya di serial The Inbetweeners itu baru- baru ini melaporkan kalau dia telah kembali memercayai kalau Bumi itu bundar dalam suatu wawancara.

Walaupun telah tobat, bukan berarti dia telah tidak mempunyai pemikiran yang unik menimpa Planet Biru ini. Pemikiran unik itu nampak dikala Buckley menganalogikan Bumi bagaikan bola bubur.

” Mula- mula, aku pikir itu( Bumi) bundar, kemudian aku diberi ketahui kalau Bumi berupa datar. Setelah itu aku mulai berpikir kalau Bumi memanglah datar, kemudian saat ini( aku melaporkan) bundar lagi,” ucapnya.

” Jadi aku menciptakan teori kalau Bumi sesungguhnya kental serta bergelombang. Aku membayangkannya bagaikan suatu bola bubur yang mempunyai style gravitasi,” katanya meningkatkan.

Pemikiran Unik Soal Bumi dari Para Mantan Pemeluk Flat Earth

Sistem Buckley dalam mengandaikan wujud Bumi memanglah lucu, tetapi sejatinya terdapat poin berarti yang berupaya disampaikannya. Tidak hanya planet ini memanglah bundar serta mempunyai gravitasi, terdapat penemuan yang memanglah menampilkan Bumi itu kental serta bergelombang.

Buat menarangkan perihal itu, kita butuh menarik waktu mundur terlebih dulu. Tidak sangat jauh, cuma hingga ke 2011 kemudian. Pada dikala itu, European Ruang Agency( ESA) sukses memetakan Bumi bersumber pada style gravitasi yang tersebar di segala dunia.

Baca Juga : Mengapa Laut Dan Langit Berwarna Biru?

Model buatan ESA sekilas memanglah menampilkan kalau Bumi nampak bergelombang, serta terkesan lunak semacam tanah liat yang gampang dibangun. Bisa jadi, dibanding memakai kata kental, Buckley sepatutnya mengatakannya bagaikan lembek supaya lebih setimpal dengan model Bumi tersebut.

Kala itu, dalam web resminya, ESA menarangkan kalau riset mereka ini bertujuan buat menguasai lebih lanjut gimana kerja Bumi. Salah satu guna dari model tersebut merupakan buat mengukur perputaran laut, pergantian permukaan air laut, serta dinamika es di wilayah kutub. Dengan kata lain, model ini bermanfaat dalam mengukur akibat pergantian hawa yang diakibatkan oleh pemanasan global.

Lalu, kenapa model itu memperlihatkan Bumi yang nampak bergelombang serta lunak? Alasannya, ESA membagikan perinci menimpa ketinggian di tiap- tiap permukaan Bumi, makanya nampak berundak- undak.

Perlu 2 tahun untuk mereka buat membuat model itu. Dalam prosesnya, mereka memakai satelit Gravity Field and Steady- State Ocean Circulation Explorer( GOCE) yang mengorbit Bumi serta merekam struktur mantel planet ini.

Pemikiran Unik Soal Bumi dari Para Mantan Pemeluk Flat EarthIlustrasi Bumi lembek.

Terdapat orang lain yang nyatanya memiliki kemiripan dengan Buckey. Andrew” Freddie” Flintoff jadi wujud yang diartikan.

Ia menggambarkan presenter sekalian mantan pemain kriket asal Inggris. Sama semacam Bucklet, Flintoff pula memiliki pemikirannya tertentu terhadap wujud Bumi sehabis tidak lagi berpegang pada teori flat Earth.

Pada suatu peluang, dia sempat berkata kalau Bumi berupa semacam lobak. Entah apa yang menimbulkan 2 wujud sesama mantan pemeluk teori Bumi datar itu memiliki analogi yang tidak biasa dalam menggambarkan wujud planet kita tercinta ini.

Baca Juga : Ternyata Inilah Penjelasan Ilmiah Bosan Buat Ngantuk

Flintoff ikut menarangkan kalau dia kembali yakin Bumi bundar itu sehabis mengobrol dengan Regu Peake serta Brian Cox. Untuk yang asing, nama mula- mula menggambarkan seseorang astronaut ESA. Sebaliknya yang satunya merupakan salah satu fisikawan tersohor asal Tanah Britania.

Apakah kalian memiliki sahabat yang tobat sehabis pernah meyakini kalau Bumi itu datar? Gimana pemikiran mereka tentang Bumi dikala ini?