Messi Dinilai Sedikit Curang Pada Gol Tendangan Bebas

Jurnalharian.idLionel Messi yang baru-baru ini telah menunjukan kualitasnya untuk menjadi seorang pemain terbaik dunia. Pada laga melawan Liverpool dirinya berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan dengan skor 3-0 pada laga semifinal Liga Champions.

Dalam laga tersebut Messi berhasil menyumbangkan 2 gol penting dalam kemenangan tim yang dibelanya tersebut. Messi sendiri berhasil menciptakan gol penutup kemenangan melalui tendangan bebasnya.

Akan tetapi gol ketiga yang diciptakan Messi ini terus menjadi pembicara hangat. Gol tersebut diciptakan melalui tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh dari gawang sang lawan. Lalu tendangan tersebut berhasil membuahkan gol dan ia juga mendapatkan pujian dari Jurgen Klopp.

Messi Dinilai Mencuri Jarak

Tendangan bebas yang dilakukan Messi memang sangat luar biasa. Namun, diketahui dirinya telah mencuri jarak yang cukup banyak. Messi dalam tendangan bebasnya itu terlihat sengaja memajukan bola agar lebih dekat dengan gawang lawan.

Seperti pada tayangan yang diputar ulang, Messi terlihat memajukan bola kurang lebih sejauh 3 meter dari posisi larangan sebenarnya. Messi mendapatkan tendangan bebas tersebut ketika dirinya dilanggar oleh Fabinho.

Sementara sang wasit, Bjorn Kuipers, sepertinya tidak melihat apa yang dilakukan Messi. Messi sendiri tidak melewatkan kesempatan yang dimilikinya itu, tendangan langsung diarahkan ke bagian sudut atas gawang dan membuahkan hasil.

Baca Juga: Liverpool Tak Ada Waktu Untuk Menyesal

Faktor Terbesar Messi Untuk Barcelona

Terlepas dari kontroversi mengenai tendangan bebasnya itu, keajaiban yang dilakukan Messi memang tidak diragukan lagi. Pemain asal Argentina ini menjadi penyelamat Barcelona ketika mereka sedang membutuhkan.

Barca sendiri mampu mengatasi segala ancaman yang dilakukan Liverpool. The Reds sendiri mampu bermain dengan baik dan mereka berpeluang untuk mencetak gol, akan tetapi Barca memiliki Messi sebagai penyelamat.

Bisa dilihat dalam laga ini apabila tidak ada Messi, Liverpool bisa meraih kemenangan di Camp Nou. Jadi bisa dilihat sangat pentingnya Messi.