Kesedihan dan Pesan Haru Dari Pochettino

Jurnalharian.id – Pada laga antara Tottenham Hotspur melawan Ajax, terlihat sekali raut wajah Mauricio Pochettino sangat gusar sekali. Apa lagi ketika pertandingan yang berlangsung ini sudah memasuki menit ke 90 hasil masih imbang dengan skor 2-2.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Felx Brych ini diberikan tambahan waktu 5 menit. Dimana tambahan waktu tersebut sangat membantu Tottenham dan berhasil dimanfaatkan dengan sempurna.

Pochettino sendiri dimenit 90+4 memberikan kesempatan untuk Hugo Lloris untuk maju kedepan. Akan tetapi usahanya itu tidak juga membuahkan hasil dari tendangan pojok yang dilakukannya.

Akan tetapi laga yang berlangsung di Johan Cruijff Arena ini sekekita memberikan keajaiban untuk Tottenham. Pada menit ke 90+6, Dele Alli dengan baik memberikan umpan untuk Lucas Moura dan berhasil dimanfaatkan dengan baik sehingga menciptakan gol kemenangan.

Emosi Pochettino Membangkitkan Semangat

Dengan kerja sama tim yang sangat baik ini membuat Spurs berhasil menang dengan skor 3-2. Dari kemenangannya ini tim asuhan Pochettino berhasil masuk ke babal fina Liga Champions dengan agregat 3-3.

Selama jalannya pertandingan sang pelatih terlihat raut wajanya yang gusar. Akan tetapi setelah pertandingan berakhir dirinya dipenuhi rasa haru. Sampai-sampai dirinya meneteskan air mata atas keberhasilan timnya.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Liverpool Ketika Melawan Barcelona

Ketika dirinya sempat diwawancarai, ia masih belum bisa berkata-kata. Sebab ia sendiri sangat bangga dengan perjuangan yang dilakukan oleh tim asuhannya ini, karena sudah berhasil melangkah ke babak selanjutnya.

Menurut Pochettino, momen seperti ini sangat sulit untuk dirasakan. Tim bermain dengan cukup emosional dan bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. “Saya juga berterima kasih untuk seluruh fans yang masih bersedia memberikan dukungannya, terima kasih juga untuk sepakbola,” ungkap Pochettino.

Hadiah yang Sangat Berharga untuk Keluarga

Pada akhirnya kesedihan Pochettino bisa berhenti kita memasuki sesi wawancara yang dilangsungkan setelah laga berakhir. Dirinya juga tak berhenti memberikan pujian untuk tim asuhannya ini yang sudah berjuang keras demi masuk ke babak final.

Salah satu pemain yang mendapatkan pujian dari Pochettino adalah Lucas Moura. Dimana pemain asal Brasil ini berhasil mencetak Hattrick, semua gol Spurs berhasil diciptakan olehnya.