Kesalahan Masa Lalu Buat Arsenal Belajar

JURNALHARIAN.ID – Selangkah Arsenal telah memasuki babaj final di Liga Europa. Sudah belajar dari kekalahan mereka di masa lalu, Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan seorang striker The Gunners mengatakan kalau timnya terus berusaha menuntaskan kompetisi dengan hasil baik.

Seperti pada pertandingan yang berlangsung hari jumat dini hari, Arsenal berhasil mengalahkan Valencia dengan tiga gol. Hasil memuaskan ini berhasil diciptakan oleh Aubameyang dan striker lainnya, Alexandre Lacazette.

Dengan hasil yang mereka peroleh ini, otomatis akan membuat Arsenal lebih tenang untuk melangsungkan laga leg kedua. Minimal mereka hanya boleh kebobolan satu gol atau membuat pertandingan berakhir imbang.

Arsenal Terus Belajar Dari Kesalahan

Dari pencapaian Arsenal ini seperti terulang kembali. Sebab pada musim kemarin mereka juga berhasil masuk ke babak semifinal. Akan tetapi sayangnya dengan semakin dekat dengan babak final perjuangan mereka harus kandas.

Oleh karena itu pengalaman berharga tersebut membuat Aubameyang dan kawan-kawan terus belajar. Aubameyan sendiri yang menjadi saksi perjuangan klub berjanji tak ingin mengalami hal yang sama dalam karirnya.

Baca Juga: Bayern Usir Rodriguez Secara Halus

“Target kami sekarang ini untuk bisa masuk ke final, sebab dengan pencapaian ini kami memiliki kesempatan untuk masuk ke Liga Champions tahun depan. Jadi usaha keras sangat perlu kami lakukan,” ungkap Aubameyang.

“Seperti tahun lalu kami gagal, jadi saya merasa tim sudah belajar lebih banyak dari kesalahan yang pernah dilakukan. Dengan begitu kami harap kejadian yang sama tidak berserta kami,” lanjutnya.

Pentingnya Piala Liga Europa Bagi Arsenal

Seperti peraturan yang berlaku dalam kompetisi di Liga Europa, setiap tim yang menang maka otomatis akan mendapatkan kesempatan bermain di Liga Champions. Hal tersebut telepas dari posisi Arsenal di Liga Inggris.

The Gunners sendiri sekarang masih bertahan di posisi ke lima dengan total 66 poin. Apabila mereka ingin masuk ke peringkat empat, mereka harus mengharapkan Chelsea gagal meraih kemenangan dari dua laga yang tersisa.

Oleh karena itu, Arsenal harus meraih gelar juara di Liga Europa. Sehingga mereka tidak perlu berharap terlalu besar dalam liga domestik.