Kementrian Pariwisata Tarik Turis Lewat Consumer Selling

Jurnalharian.id – Pada tanggal 3-5 Mei 2019 akan diselenggarakan Indonesia Consumer Selling 2019 di Timor Plaza, Timor Leste. Beberapa agensi perjalanan akan turut hadir serta meramaikan kegiatan tersebut.

Bidang Pengembang Pemasaran Kemenpar mengatakan bahwa pada ajang Indonesia Consumer Selling kali ini terus mengadakan paket wisata termasuk di Bali. Bali menjadi salah satu prioritas pemasaran mengingat lokasi tersebut menjadi magnet bagi para turis asing dari berbagai negara.

Kondisi tata letak Bali yang memang dekat dengan Timor Leste membuat pihak Kemenpar terus mempromosikan wisata Bali. Pada acara Consumer Selling 2019 itu juga turut dihadirkan acara dan beberapa jenis tarian Nusantara.

Salah satu tarian yang disediakan adalah Tarian Janger yang berasal dari Bali. Tarian ini disajikan oleh 3 hingga 5 orang penari. Tujuan dari disediakan tarian ini adalah untuk mengenalkan keramahan serta keindahan Indonesia khususnya masyarakat dari Bali sendiri.

Di sisi lain, tarian Pendet juga tersedia untuk melambangkan penyambutan para dewa yang datang ke dunia alami. Namun seiring dengan perkembangan jaman, para seniman yang ada di Bali melakukan perubahan pada tari Pendet menjadi “Salam Selamat Datang”. Hal ini juga tetap mengandung unsur sakral dan juga religius.

Baca Juga : Yuk Intip Kemewahan Glory 560

Data yang ditunjukkan oleh BPS (Badan Pusat Statistika), ada sekitar 154 ribu pengunjung yang datang ke Bali dari Timor Leste. Atau apabila dipersentasekan, maka hasilnya adalah sekitar 12.5 persen.

Jelas sekali bahwa Timor Leste menjadi salah satu pasar potensial yang sangat memungkinkan untuk dimaksimalkan. Itu adalah beberapa tujuan dari dihadirkannya Consumer Selling 2019 Indonesia ini.