Jumlah Penjualan LMPV Kuartal 1 2019 : Xpander Dan Avanza Terus Memanas!

Jurnalharian.id – Pada postingan kali ini kami akan memberikan informasi seputar data yang telah berhasil kami rangkum untuk penjualan LMPV secara global di Indonesia. Pada kuartal 1 di tahun 2019 ini, ada sekitar 63.457 jumlah mobil yang terjual untuk segmen LMPV atau yang lebih dikenal dengan Low MPV.

Menariknya, ada dua kandidat yang terus bersaing pada posisi atas. Siapa lagi kalau bukan Avanza dan Xpander. 2 Mobil ini kini terus bersaing memperebutkan nomor 1. Belum lagi Avanza memang dikenal sebagai mobil sejuta umat. Sedangkan Xpander adalah pendatang baru yang membawa perubahan di industri otomotif mobil pada segmen LMPV.

Toyota Avanza terjual dengan jumlah 19.489 unit dan Xpander terjual dengan jumlah 19.190 unit. Sungguh selisih angka yang sangat kecil! Ini menunjukkan bahwa potensi dari Xpander itu sendiri sudah mulai menggoyahkan tahta Avanza sebagai mobil sejuta umat di Indonesia. Untuk posisi ketiga kita bisa menemukan Daihatsu Xenia dengan jumlah penjualan sekitar 9.900 unit dan disusul oleh Suzuki Ertiga dengan total 5.384 unit.

Untuk posisi kelima ada Honda Mobilio yang membukukan tota penjualan sebesar 3.567 unit karena ada perubahan minor sebelumnya. Selanjutnya ada Nissan Livina yang telah mengeluarkan model terbaru dengan jumlah unit 2.345 pada bulan Maret.

Baca Juga : Yuk Intip Kemewahan Glory 560

Bagaimana pendapat kalian? Apakah angka ini akan kembali berubah pada beberapa bulan yang akan datang? Yuk beri komentar dibawah ini.