Ini Dia Bocoran Toyota Glanza Yang Mirip Dengan Suzuki Baleno

Jurnalharian.id – Mungkin kamu sekalian pecinta otomotif tidak mengenal sosok Toyota Glanza. Benar, Toyota Glanza ini telah lama terkubur sejak diberhentikan penjualannya beberapa dekade yang lalu dengan nama Toyota Starlet.

Dahulu kala, Toyota Glanza ini merupakan nama dari versi kentjang nya Toyota Starlet, namun kini Glanza ini telah berubah dan naik kelas menjadi sebuah Sub Compact Hatchback yang mendapat julukan mirip dengan Suzuki Baleno Hatchback di India. Informasi seputar munculnya Toyota Glanza ini sebetulnya sudah mulai muncul beberapa waktu yang lalu. Mobil ini kini diproduksi di pabrik milik Suzuki yang ada di Indonesia.

Rencananya, mobil ini akan diluncurkan pada bulan April 2019. Namun kami memprediksi bahwa peluncuran akan diundur menjadi tanggal 6 Juni 2019 karena beberapa hal yang belum selesai. Pada gambar yang ada, dapat dilihat bahwa ada perbedaan yang sangat mencolok diantara Toyota Glanza dengan Suzuki Baleno. Perbedaan itu terletak pada emblem grille dari kedua mobil ini. Sedangkan bumper depan dan kap mesin masih menggunakan model yang sama pada seri facelift Suzuki Baleno pada awal tahun ini. Belum ada bocoran mengenai peluncuran resmi dari pihak Toyota mengingat interior dan eksterior nya juga belum dapat dipastikan. Namun kami memprediksi tidak akan ada perubahan yang banyak diantara kedua mobil ini.

Mobil ini akan sama persis dan perbedaan hanya terletak pada beberapa bagian saja. Untuk sisi mesin, Toyota Glanza ini akan menggunakan mesin dengan kode K12M VVT yang tentunya juga digunakan pada Suzuki Baleno. Tentunya kami melihat bahwa peluncuran Toyota Glanza di Indonesia akan sangat mengancam eksistensi Toyota Etios yang sebelumnya telah meluncur di Indonesia.

Baca Juga : Harga Suzuki Jimny Di Singapura Mencapai 1,2 Milyar!

Yuk kita tunggu saja apakah Toyota akan benar-benar memproduksi mobil ini dan membawa nya ke Indonesia?