Hadirnya Aturan Sanksi Bagi Operator Ojol yang Main Tarif

Jurnalharian.id – Budi Setiawan selaku Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan terlihat cukup jengkel dari beberapa aplikasi yang suka memainkan tarif.

Karena saking kesalnya, Budi sendiri sedang melakukan pembicaraan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk membuat peraturan mengenai operator yang suka menaikan tarif ojol.

“Kejadian ini sedang saya bicarakan dengan Pak Mentri, sebab kalau didiamkan para aplikator akan semakin nakal. Jadi kita akan segera mengeluarkan sanksi,” ungkap Budi.

Sebelum menentukan sanksi yang akan diberlakukan, dirinya akan berkoordinasi dahulu dengan pihak Kemkominfo. Ditambah lagi bagian Komisi Pengawasan Persaingan Usaha juga ikut dilibatkan.

“Saya sendiri juga akan berkomunikasi langsung dengan pohak Kemkominfo, sebab jaringan mereka berupa aplikasi. Sebab saya sendiri juga bingung, karena mereka bukan termasuk golongan kendaraan umum,” kata Budi.

Baca Juga: Kerja Baru Sebulan Juga Dapat THR Loh!

Akan tetapi dari hasil pengamatan untuk sekarang ini, terlihat sudah tidak ada aplikator yang nakal lagi. Menurutnya aplikator-aplikator tersebut sudah menaati prosedur yang dikeluarkan Kemenhub.

Untuk saat ini pihak GoJek dan Grab sudah kembali seperti awalnya, mereka juga masih mengadakan berbagai promo. Namun, sangat diharapkan sekali kedua aplikator tersebut untuk tidak memainkan promo yang berlangsung. Jadi keduanya harus tetap mengikuti prosedur yang berlaku.