Hadapi Barca, Liverpool Harus Lawan Rasa Takut

Jurnalharian.id – Pada laga leg kedua semifinal di Liga Champions, Liverpool wajib untuk mendapatkan tiga gol ketika mereka akan menjamu Barcelona. Pertandingan akan berlangsung pada Rabu dini hari nanti (8/5).

Sementara pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, The Reds tidak mampu untuk mengalahkan sang tuan rumah. Dimana Barcelona berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0.

Dengan kekalahan telak yang dialami Liverpool ini membuat impian Liverpool nyaris kandas. Sehingga di laga nanti mereka mengharapkan keajaiban untuk menang dikandang minimal dengan 3 gol.

Meski begitu, Liverpool tidak takut untuk menghadapi laga nanti. Seperti yang dikatakan oleh Trent Alexander-Arnold, bahwa semua pemain Liverpool meski sulit tidak akan meragukan peluang yang mereka miliki.

Liverpool Harus Yakin Melawan Barcelona

Untuk mendapatkan tiga gol dalam melawan tim seperti Barcelona jelas sangat mustahil. Akan tetapi dalam sepakbola semuanya bisa terjadi, sebab Alexander-Arnold menyakini satu-satunya cara adalah tetap percaya diri.

“Jika kita perhatikan memang laga ini cukup sulit bagi Liverpool. Namun untuk menciptakan keajaiban tim harus tetap yakin. Dimana kami harus bermain tanpa rasa takut,” tegas Alexander-Arnold.

“Dengan percaya diri adalah kunci utama kami untuk mendapatkan hasil positif. Sebab apabila kami dikalahkan oleh ketakutan, maka sudah jelas semua tidak akan mungkin terjadi.”

Baca Juga: Chelse Mendapatkan Keuntungan Dari kepergian Hazard

Liverpool Akan Bermain Tanpa Pemain Terbaik

Meskipun Liverpool harus mengalahkan rasa takutnya, akan tetapi tim akan menjalani cobaan yang begitu berat. Lantaran pemain terbaiknya yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino sedang mengalami cedera.

Dengan tidak adanya kedua pemain tersebut jelas akan menjadi beban terberat. Sedangkan musuh yang akan mereka hadapi jelas bukan sembarang lawan.

Liverpool sendiri sebelumnya bermain di Camp Nou mampu bermain dengan apik. Dengan begitu artinya mereka hanya perlu memainkan gaya permainan yang sama dan sedikit lebih fokus.