Guardiola: Saya Akui Liverpool Rival Terberat

Jurnalharian.id – Liverpool yang berhasil menunjukan kemampuannya pada musim ini berhasil membuat Manchester City angkat jempol. Sang pelatih Josep Guardiola mengakui bahwa tim asuhannya tersebut belum pernah berhadapan dengan musuh sehebet The Reds.

Pada musim ini kompetisi di Premier League terlihat berjalan dengan sengit. Masing-masing baik City dan juga Liverpool, mereka masih memiliki dua pertandingan yang tersisa. Meskipun kedua tim ini sekarang berada di posisi pertama dan kedua, akan tetapi saat ini masih belum bisa dikatakan sebagai juara.

Sementara untuk penentu yang akan keluar sebagai pemenang, kita bisa lihat pada laga yang akan berlangsung pada akhir pekan nanti. Pertandingan mendatang City akan melawan Leicester City dan Liverpool akan bertandang ke markas Newcastel United.

Liverpool Merupakan Lawan Terberat City

Guardiola sendiri ketika diwawancarai oleh Sky Sports, dimana dirinya memberikan pujiannya untuk Liverpool. Mantan pelatih Barcelona ini mengatakan The Reds adalah tim terberat selama karirnya didunia sepakbola.

“Pada pertandingan di liga sudah pasti ada lawan tersulit. Setiap pertandingan yang berhasil anda menangkan pasti akan menyenangkan, tapi pasti ada yang sulit untuk dihadapi,” tutur Guardiola.

Baca Juga: Messi Dinilai Sedikit Curang Pada Gol Tendangan Bebas

“Hal terberat di liga yang kami mainkan sekarang ini, dengan mendapatkan 100 poin dan masih tetetap bertahan. Jelas sangat sulit agar bisa pertahankan level seperti ini dalam waktu yang lama,” lanjutnya.

Guardiola Pastikan Timnya Agar Tidak Terlena

Guardiola sendiri berjanji apabila musim ini sudah berakhir, maka dirinya ingin melupakan semua yang sudah terjadi. Hal ini menunjukan bahwa dirinya selalu melihat masa depan, sehingga fokusnya diberikan untuk meraih bahwa kemenangan di musim-musim mendatang.

Sebab Guardiola mengatakan apabila seorang pemain hebat, maka setelah meraih kemenangan harus tetap berpikir untuk mendapatkan kemenangan di kompetisi berikutnya.

“Setiap pemain yang datang ke Etihad Stadium, sudah seharusnya tidak memikirkan apa yang terjadi di musim lalu. Karena musim depan kita tetap harus berjuang lebih baik dan lebih baik lagi,” tandasnya.