Grab Ungkap Negara Pencinta Bubble Tea Terbesar

Jurnalharian.id – Bubble Tea sekarang ini menjadi minuman dengan peminat yang cukup banyak sekali, khususnya di wilayah Asia Tenggara. Grab sendiri bahkan mencatat pesatnya pemesanan di tahun 2018 melalui layanan GrabFood. Jadi negara mana yang masyarakatnya sangat menyukai minumam yang satu ini.

Berdasarkan dari laporan yang dipaparkan dalam bulan April 2019. Grab memperlihatkan data bahwa masyarakat di Asia Tenggara dalam satu bulan minimal mengkonsumsi sebanyak 4 gelas bubble tea.

Dari sekian banyak negara di Asia Tenggara, Thailand menduduki peringkat pertama sebagai negara penikmat bubble tea. Di Thailand sendri banyak sekali menciptakan produk-produk bubble tea dengan berbagai merek.

Seperti yang data yang didapatkan Grab, para konsumennya dalam sebulan bisa menikmati hingga 6 gelas. Data yang didapatkan ini terhitung dari aplikasi pemesanan setiap pelanggannya.

Namun, bukan hanya Thailand saja, terdata juga di Filipina sebagian besar masyarakatnya juga gemar mengkonsumsi bubble tea. Dimana mereka dalam sebulan minimal meminum sebanyak 5 gelas dan negara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Vietnam dan Indonesia rata-rata hanya 3 gelas perbulan.

Baca Juga: Angkatan Udara AS Berhasil Uji Coba Senjata Laser

Sementara berdasarkan data terbaru yang didapatkan, Malaysia mengalami peningkatan sebesar 250% dalam bulan Mei sampai Desember 2018. Sedangkan Singapura dan Vietnam sebesar 700% dan 1500%. Untuk Filipina pertumbuhannya mencapai 3000% di periode yang sama.

Untuk Indonesia periode selama tahun 2018 mengalami peningkatan yang cukup pesat. Dimana peningkatannya tersebut melebihu Thailand yang dimana penimatnya bertambah hingga 8500%.

Untuk Indonesia sendiri memiliki peminat yang cukup banyak lantaran sebagian masyarakatnya lebih menyukai minuman manis. Untuk konsumennya itu sendiri kebanyakan dari kalangan karyawan se Jabodetabek.