Chelsea Masuk Final Liga Europa tanpa Kekalahan

Jurnalharian.id – Chelsea yang kini telah berhasil menuju ke babak final Liga Europa musim ini. Kesukseskan yang mereka dapatkan ini cukup fantastis sekali, dimana mereka tak terkalahkan mulai dari babak penyisihan.

Chelsea sendiri pada laga di Liga Europa tergabung di Grup L. Dimana didalam grup tersebut terdiri dari Videoton, Bate dan PAOK. Jelas para lawannya ini memiliki kualitas di bawah Chelsea.

The Blues sendiri nyaris tidak memiliki beban sama sekali dari fase grup ini. Eden Hazard dan kawan-kawan dalam 6 pertandingan yang dimainkan, hanya sekali gagal untuk mendapatkan poin penuh.

Satu kali kegagalan mereka didalam fase grup ketika berhadapan dengan Videoton. Dimana Chelsea gagal untuk menyempurnakan kemenangannya, sebab mereka berhasil ditahan imbang dengan skor 2-2.

Akan tetapi dari permainan apiknya itu, Chelsea berhasil menjadi juara grup L. Pencapaian mereka berhasil dengan mengantongi 16 poin, sementara Bate berada di urutan dua dengan 9 poin.

Keganasan Chelsea Tak Terbendung

Setelah memasukan baba 32 besar, Chelsea berjumpa dengan Malmo FF yang juga gagal di Liga Champions. Akan tetapo Chelsea sama sekali tidak mengalami kesulitan ketika mereka melawan Malmo.

Seperti pada leg pertama, Chelsea berhasil menang dengan skor 1-2 dari klub asal Swedia ini. Kemudian di leg kedua yang berlangsung di Stamford Bridge kemenangan telah dengan skor 3-0 berhasil mereka dapatkan.

Perjalanan mereka terus berlanjut ke babak 16 besar, dan Chelsea masih terus mendapatkan hasil baik. Tim-tim papan atas dalam Liga Ukraina seperti Dynamo Kyiv juga tak mampu membendung.

Pada akhirnya Chelsea sempat mendapatkan kesulitan ketika melangsungkan pertandingan perempat final. Laga dengan SK Slavia Prague, mereka cukup sulit untuk mendapatkan kemenangan.

Baca Juga: Cara Ampuh Atasi Situs Diblokir Gunakan Iniā€¦

Lawan Tersulit Diperjalanan Chelsea

Dalam sepanjang perjalanan Chelsea, pada akhirnya mereka menemukan lawan yang berat di babak semifinal. Dimana Chelsea berjumpa dengan Eintracht Frankfurt yang sebelumnya sudah berhasil mengalahkan Benfica dan Inter Milan.

Seperti pada leg pertama, Frankfurt yang menjadi tuan rumah berhasil menahan imbali Chelsea dengan skor 1-1. Hingga pada leg kedua Frankfurt juga masih memberikan perlawanan sengit di London.

Hingga pada akhirnya pertandingan leg kedua juga berakhir imbang dengan skor 1-1. Dari hasil pertandingan ke dua tim ini menciptakan agregat 2-2. Lalu terjadilah babak adu penalti yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea.

Untuk babak final nanti Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal. Laga ini akan menjadi duel antara klub Inggris, bisa kita tunggu akan ada keseruan apa dalam laga ini.