Chelse Mendapatkan Keuntungan Dari kepergian Hazard

Jurnalharian.id – John Barnes yang merupakan seorang mantan pemain dari timnas Inggris, mengatakan bahwa Chelsea tidak perlu untuk memikirkan apabila ditinggal oleh Eden Hazard. Dirinya menyakini bahwa Chelsea bisa menjadi tim yang kuat apabila benar ditinggal sang pemain.

Mulai dari awal musim ini memang masa depan Hazard terus dibicarakan. Dalam beberapa pekan terakhir perbincangan mereka mencapai puncak. Dari kabar yang beredar, Hazard telah menyepakati untuk bergabung bersama Real Madrid.

Akan tetapi dari rencanya itu, Hazard masih belum mendapatkan persetujuan dari pihak Chelsea. Hazard sendiri adalah seorang pemain yang berbakat, dan mungkin kepergiannya ini akan memberikan dampak buruk untuk The Blues.

Meski begitu, Barnes tidak berpikir bahwa Chelsea akan terpuruk apabila kehilangan pemainnya yang satu ini. Dengan kepergiannya itu malah dinilai awal langkah positif.

Chelsea Sudah Seharusnya Melupakan Hazard

Seperti apa yang dilihat oleh Barnes, Chelsea sudah seharusnya bisa menyikapi atas perginya Hazard. Bisa dilihat seperti Liverpool ketika mereka harus kehilangan Coutinho. Sebab situsasi yang dialami Chelsea sekarang ini sama seperti apa yang dialami Liverpool.

“Saya sendiri melihat sudah seharusnya Chelsea melupakan Hazard. Seperti Liverpool, dimana ketika ditinggal oleh Coutinho mereka menjadi jauh lebih baik,” ungkap Barnes.

“Saya pikir Hazard memberikan pengaruh yang cukup besar untuk tim. Sedangkan Chelsea sekarang memiliki pemain baik, akan tetapi pemainnya itu tidak bisa menunjukan kehebatannya karena Hazard.”

Baca Juga: Pjanic Berkemungkinan Gabung Dengan PSG

Chelsea Bisa Menjadi Lebih Baik

Bisa dikatakan bahwa Barnes sangat percaya kalau Chelsea bisa menjadi tim yang lebih baik atas kepergian Hazard. Dengan begitu Chelsea sudah tidak hanya mengandalkan satu pemain saja dan permainan akan menjadi sangat baik.

“Salah lihat Chelsea sudah melakukan kesalahan, sebab mereka bermain terlalu mendominasi. Sehingga setiap bola mereka harus memberinya kepada hazard, sementara mereka memiliki pemain yang sangat bagus yakni Willian dan Pedro,” pungkasnya.