Bisakah Beli Rumah Dengan Uang THR?

Jurnalharian.id – Sebentar lagi para ASN atau Aparatur Sipil Negara akan menerima THR atau Tunjangan Hari Raya pada tanggal 24 Mei 2019. Selain gaji pokok, komponen lain juga akan dimasukkan dalam perhitungan THR ini.

Namun bijaknya uang THR tersebut dikelola dengan bijak agar dapat memberikan manfaat di masa yang akan datang. Sebagai contohnya dapat digunakan untuk tabungan dan sementara lainnya dapat digunakan untuk keperluan pada saat hari raya lebaran.

Anda yang belum memiliki Rumah bisa mendapatkan rumah dengan menggunakan THR anda untuk DP. Segera manfaatkan kesempatan ini untuk memiliki hunian properti selagi masih ada kesempatan seperti ini.

Perlu diketahui bahwa properti di Indonesia terus mengalami kenaikan harga setiap tahunnya. Itulah yang perlu dijadikan pertimbangan dalam memiliki properti agar bisa mendapatkan masa depan yang terjamin.

Yang perlu dipersiapkan disini adalah untuk biaya cicilan per bulannya saja. Apabila pada satu titik anda sudah dapat menyanggupi untuk biaya DP nya, maka tahapan selanjutnya adalah untuk menyanggupi biaya pembayaran yang akan dikeluarkan setiap bulannya.

Rata-rata orang akan memilih masa waktu 10 hingga 20 tahun untuk kontrak kredit kepemilikan rumah. Ada banyak Bank yang memberikan layanan KPR dengan bunga yang variatif. Untuk itu anda perlu mencari info yang jelas dan akurat sebelum memutuskan untuk membeli rumah dengan cara cicilan.
Bagaimana? Sudah siap untuk membeli rumah dengan DP Uang THR?