Bayern Usir Rodriguez Secara Halus

JURNALHARIAN.IDJames Rodriguez gelandang asal Kolombia diminta oleh Stefan Effenberg untuk angkat kaki apabila dirinya ingin mendapatkan jatah bermain di Bayern Munchen.

James sendiri sudah bergabung bersama Munchen sejak musim panas tahun 2017. Lalu dirinya sempat dipinjamkan kepada Real Madrid selama dua musim.

Sementara Munchen sendiri bisa saja mempermanenkan pemain yang satu ini. Akan tetapi pihak klub harus mengeluarkan dana untuk menebusnya sebesar 42 juta euro.

Namun sayangnya pada musim ini meskipun ia telah menunjukan permainan apiknya, James tidak masuk sebagai pilihan utama. Dibawah asuhan Niko Kovac, James hanya mendapatkan kesempatan bermain penuh sebanyak 3 kalu di Bundesliga.

Saran Dari Effenberg Untuk Rodriguez

Dengan begitu situasi ini terus di pantau oleh Effenberg. Dimana dirinya mengatakan kalau James lebih baik segera angkat kaki dari klub Bavarian tersebut. Hal ini dilakukan agar James bisa bermain secara reguler.

Sama juga halnya seperti di Real Madrid. Oleh karena itu dirinya juga tidak disarankan untuk kembali bermain di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Kesalahan Masa Lalu Buat Arsenal Belajar

“Apabila ia menyadari dengan situasinya sekarang ini, maka lebih baik dirinya segera meninggalkan klub,” jlas Effenberg.

“Jika dirinya hanya diberikan bermain selama 15 menit, maka ia kalah. Sedangkan di Bundesliga pada musim ini, hanya 3x berkesempatan bermain 90 menit,” cetusnya.

“Dengan durasi yang diberikan itu jelas sangat tidak cukup sekali. Semperti di Real Madrid, diriya sulit sekali mendapatkan jatah bermain. Dengan begitu ia harus segera mengambil keputusan untuk perkembangan bakatnya.”