Angkatan Udara AS Berhasil Uji Coba Senjata Laser

Jurnalharian.id – Angkatan Udara Amerika Serikat dikabarkan sudah berhasil melakukan uji coba untuk senjata yang menggunakan laser. Dalam uji coba itu mereka mencoba menembakan misil yang diterbangkan.

Dari sistem yang mereka desain ini rencananya akan dipasangkan untuk pesawat terbang dan melindungi dari serangan mudah. Sebab AS sendiri sangat fokus sekali dalam tingkat keamanannya.

Dalam uji coba tersebut mereka melakukannya di New Mexico pada bulan lalu. Untuk sisten yang mereka buat ini bernama Self-Protect High Energy Laser Demonstrator yang dilakukan di darat dengan menembakan misil di udara.

Seperti yang dikutip dari The Verge, langkah besar yang dilakukan Amerika Serikat ini bertujuan untuk perlindungan dan ancaman dari musuh.

Dari senjata laser yang berhasil mereka ciptakan ini akan dipasangkan di setiap pesawat dan mampu menembak misil yang di arahkan dari darat hingga udara. Bagian dari senjata laser ini terdiri dari 3 bagian.

Baca Juga: Tumblr Ingin Dibeli Situs Porno

Sementara dari hasil penelitian mengenai senjata laser ini memiliki beberapa keunggulan. Dari hasil yang didapatkan, senjata ini bisa mengenai target sangat cepat dan juga akurat.

Dalam penciptaan senjata laser ini, Lockheed Menjadi perusahaan yang bertanggung jawab penuh dalam pengembangannya. Berkerja sama juga bersama laboratorium penelitian miliki Angkatan Udara AS.

Pihaknya juga sebelumnya sudah tak sabar lagi untuk mengembangkan senjata terbaru ini sejak tahun 2017. Rencananya AS akan segera memasangkan di pesawat pada tahun 2021 mendatang. Bisa diperkirakan dimasa depan senjata ini akan menjadi standar senjata bagi keamanan Amerika Serikat.