5 Pemain Terbaik Liverpool Ketika Melawan Barcelona

Jurnalharian.id – Leg kedua semifinal di Liga Champions laga antara Liverpool melawan Barcelona, hasil pertandingan diluar dugaan. Pada laga yang berlangsung di Anfield ini, tuan rumah berhasil meraih kemenangan telak.

Dalam pertandingan leg kedua ini Liverpool berhasil menundukan Barcelona dengan skor 4-0. Dimana pada leg pertama Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0, pada laga yang berlangsung di Camp Nou.

Sementara tim asuhan Jurgen Klopp ini tidak diperkuat oleh beberapa pemain hebatnya. Dimana seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Naby harus absen karena mengalami cedera.

Dengan komposisi permainan seperti itu membuat Barcelona sangat diunggulkan. Akan tetapi hasil akhir yang menentukan siapa yang berhasil masuk ke babak final Liga Champions.

Liverpool sendiri berhasil menundukan Barcelona dengan 4 gol yang dimana Georginio Wijnaldum menyumbang 2 gol dan Divock Origi menyumbang 2 gol. Sehingga laga ini membuat The Reds menang dengan agregat 4-3.

Keberhasilan Liverpool sendiri tak terlepas dari rasa percaya dirinya masing-masing pemain. Berikut adalah lima pemain yang bermain sangat apik ketika menghadapi Barcelona.

Divock Origi

Dalam pertandingan ini Divock Origi menjadi ujung tombak, sebab Roberto Firmino yang tidak bisa tampil karena cedera. Sehingga dirinya sendiri mendapatkan tekanan yang cukup besar untuk menyumbangkan gol.

Tidak butuh waktu lama, pada menit ke 7 Origi berhasil memberikan harapan untuk tim. Dirinya berhasil memanfaatkan dengan baik bola muntah dari tendangan Jordan Henderson.

Origi sendiri berhasil mencetak gol kemenangan untuk Liverpool. Dari permainan apiknya ini, ia bermain dengan penuh tipuam dan membawa bola dengan baik. Sehingga pada menit ke 79 gol penutup berhasil diciptakannya.

Georgino Wijnaldum

Dari permainan apik yang ditunjukan oleh Georgino Wijnaldum, tanpa menunggu lama ia berhasil mencetak gol kedua untuk Liverpool. Kemudian hanya berselang dua menit saja, pemain asal Belanda itu kembali mencetak gol keduanya.

Untuk dua gol yang disumbangkan Georgini ini membuat agregat menjadi 3-3. Langkah baik yang dilakukan Liverpool ini akhirnya membuahkan hasil dan keajaiban benar-benar terjadi.

Virgil van Dijk

Seperti pada leg pertama, Virgil van Dijk telah dipermalukan oleh Lionel Messi. Sehingga pemain asal Belanda ini langsung mendapatkan kritikan karena performanya itu. Sehingga dirinya berhasil menebus kesalahannya tersebut pada leg kedua ini.

Van Dijk sendiri adalah pemain penting bagi Liverpool untuk mengatasi Lionel Messi. Setiap kali serangan yang dilakukan Messi ini, seketika langsung dihadang oleh Van Dijk.

Baca Juga: Hadapi Barca, Liverpool Harus Lawan Rasa Takut

Sadio Mane

Jurgen Klopp meski tim asuhannya tidak bisa diperkuat oleh Salah dan Firmino, tapi ia masih memiliki Sadio Mane. Dengan begitu Mane juga memiliki tanggung jawab besar untuk lini serang tim melawan Barcelona.

Pemain asal Senegal itu berhasil membuat benteng pertahanan Barcelona terguncang. Setiap kali dirinya membawa bola, terlihat pertahanan Barcelona menjadi berantakan. Sebab Mane sendiri bermain dengan baik dan dengan mudah bisa menembus pertahanan lawannya.

Jordan Henderson

Jordan Henderson yang merupakan seorang kapten untuk tim Liverpool, berhasil bermain sangat baik melawan Barcelona. Hendrdon sendiri selalu memperkuat dibagian tengah, sebab setiap lawan berusaha menembus, dirinya selalu menghancurkan gerakan lawan.

Sebenarnya pemain asal Inggris tersebut pada babak pertama mengalami cedera, akan tetapi dirinya tetap terus bermain. Ia berhasil membantu tim ketika tim sedang dibawah tekanan dan ia berhasil bermain hingga laga berakhir.