Bagi kita yang memiliki perangkat Android, Google sudah menyebar Android 7.0 “Nougat” versi publik mulai akhir bulan Agustus lalu. Smartphone besutan Xiaomi sepertinya juga bakal mencicipi update tersebut.

Xiaomi sudah merilis MIUI 8 berbasiskan Android 6.0 “Marshmallow”. Vendor Negeri tirai bambu China itu juga sudah mengembangkan MIUI 9 berbasis Android 7.0 Nougat itu.  Rumor beredar melalui forum resmi Xiaomi, MIUI.com.

Tipe Xiaomi Status Update
Xiaomi Mi5s Plus Mendapat Update
Xiaomi Mi5s Mendapat Update
Xiaomi Mi5 Mendapat Update
Xiaomi Mi4 Mendapat Update
Xiaomi Mi3 Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note 4 Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note 3 Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note 4G Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi 4 Mendapat Update
Xiaomi Redmi 4 Prime Mendapat Update
Xiaomi Redmi 4A Mendapat Update
Xiaomi Redmi 3S Mendapat Update
Xiaomi Redmi 3S Prime Mendapat Update
Xiaomi Redmi 2 Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi 2 Prime Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi 1s Tidak Mendapat Update
Xiaomi Mi Note 2 Mendapat Update
Xiaomi Mi Note Tidak Mendapat Update
Xiaomi Mi Max Mendapat Update
Xiaomi Mi Mix Mendapat Update

Kelebihan Android Nougat 7.0:

1. Fitur Android 7.0 multi window

Mungkin kalau kita sering pakai PC, Laptop, Mac bisa tahu apa multi windows. Yiipiee, multi windows akan ada di smartphone dengan android nougat. Multi windows bisa bekerja dalam 2 mode, mode posisi layar landscap atau mode layar portrait. Namun jika pada posisi mode landscap kita hanya bisa menggunakan layar 50/50 untuk setiap aplikasi.

2. Notifikasi lebih fungsional

Saat kita mendapatkan nofitikasi, kita bisa langsung membalas hanya dengan menekan notifikasi yang muncul. Semua menjadi lebih responsif dan mudah.

3. Lebih cepat dan irit baterai

Seperti versi android sebelumnya marshmallow, nougat fitur ini bekerja lebih optimal. Ketika layar off untuk beberapa saat. Fitur ini akan melakukan perintah idle sistem yang berjalan di bakcground.

4. Lebih ramah dengan namanya Paket Data (Mobile Data)

Android 7.0 nougat diberikan kemampuan default  untuk membuat fitur dimana ketika kita menggunakan internet dengan kuota atau tidak unlimited, Data Saver melakukan pemblokiran terhadap sebuah aplikasi yang berjalaan menggunakan internet.

5. Lebih banyak pilihan emoji

Cocok untuk kita yang ekspresif. Akan semakin membuat kita nyaman dan senang dalam bercakap dengan teman di media sosial, dan aplikasi chatting.

4. Lebih Secure Alias Satpamnya Rajin

Disini selain pengguna yang akan dijaga oleh satpam Nougat, aplikasi pun mesti minta ijin untuk akses file file didalam memory smartphone kita. Jadi tidak sembarangan orang bisa login ke Smartphone kamu, tapi aplikasi pun juga dijaga.

Comments

comments