Ini adalah komposisi gitar yang menurut saya cukup ciamik. Om Bontot alias Om Tohpati bermain begitu kalem dan cool. Mungkin baru bangun tidur, nyeruput teh atau kopi, kemudian iseng bermain gitar dan memainkan lagu It’s beautiful day.

Lagu ini menjadi theme song pas kami, saya dan Ines pacaran. Keren toh, lagunya isntrumental live recording. Walau live dan sederhana tempat shoot nya, tapi disitulah nilai lebihnya. Spontanitas, dan memegang spirit of the moment. Moment belum mandi maksudnya.

Saya sudah berkali kali bertemu Tohpati, bertemu dibaca nonton dia bermain di panggung lho, sampai istri saya salaman pas ketemu di Kwagon Godean event Ngayogjazz 2016. Event jazz masuk desa yang betul betul gratis dan melibatkan semua element masyarakat. Memasyarakatkan Jazz, dan mengeJazzkan masyarakat.

Gitaris ini merupakan salah satu personil Simak Dialog tahun 1993, bersama Riza Arshad, Arie Ayunir dan juga Indro. Om Indro sendiri adalah pemain bass yang sering bermain bareng. Termasuk di Trisum dan Bertiga.  Musisi ini berjalan di dua jalur sebetulnya, jalur industri dan jalur swa sembada musik alias idealis, sesuai dengan idealisme sang pemetik gitar. Sering bermain juga sebagai conductor orchestra, melakukan aransemen lagu dalam format big band. Dia bermain baik saat tampil bersama penyanyi Malaysia Sheila Majid.

Diskografi Tohpati

Halmahera

  • 1995Lukisan Pagi
  • 1996Alam dan Seniku

SimakDialog

Album Solo Guitar

Trisum bersama Dewa Budjana dan Balawan

Sebagai Musisi Pendukung

( data diskografi diambil dari https://id.wikipedia.org/wiki/Tohpati)

Comments

comments