Hobi menjadi sambilan pekerjaan adalah berkah. Menjadi pegawai staff level biasa saja. Lebih tepatnya ecek ecek.

Bekerja dengan internet, menggunakan speedy awalnya. Internet berbasis ADSL melewati kawat jemuran yang labil dan berlari seperti keong. Kemudian migrasi internet fiber 10Mbps, dengan useetv sebagai hiburan disaat ketinggalan tontonan.

Difasilitasi kantor dengan internet, difasilitasi dengan makan dirumah, disubsidi pakaian ala kadarnya. Celana pendek, kaos, dan sarung kalo dingin. Akhirnya pekerjaan itu lancar dan kukerjakan secara remote, dengan vpn plus rdp sebagai penunjang.

VPN disini adalah virtual private network, protokol yang men tunnel kan komunikasi melalui internet menghubungkan remote user ke head office dengan konfigurasi tertentu. RDP adalah aplikasi bawaan windows untuk melakukan kendali jauh PC atau server jauh disana.

Jika pingin melihat pekerjaanku. Saya biasa bekerja dan kelola konten database di http://alfa.com.au/. Kemudian membaca referensi dari http://au.ingrammicro.com/. Semua saya kerjakan dari Minggu sampai Kamis Malam. Dengan durasi 7-8 jam.

Sampai suatu ketika dapur pingin lebih ngepul, saya pelihara 2 tuyul. Tuyul itu rencana akan saya beri adsense. Sehingga lebih pintar mencari pesugihan yang halal. Ke depan aku ingin membuat channel semi pro di youtube. Untuk mencoba berkreasi dan mencari peluang peluang baru yang sejalan dengan pekerjaan sekarang.

Sayang lho ada fasilitas gak dipakai dengan  optimal. Oh iya silakan main ke tuyul aku, eh blog ku guys..lurs…semoga bermanfaat.

Tuyul pertama di http://jurnalharian.id/

Tuyul kedua nyusul ya bro

Comments

comments