Kenapa Memilih Domain Titik Dot ID??????????? Lha sudah titik kok ditambahi dot..kacau…hehehehe

Situs ini saya bangun dengan wordpress. Awalnya pingin pakai blog. Tapi kok Cpanel dan versi install manual nya tidak ada. Kalau wordpress malah ada. Ya udah saya pilih menggunakan wordpress. Kemudian Saya berpikir domain apa yang akan aku pakai.

Mungkin alasan murah, simple dan kebetulan ada promo saya gunakan domain dengan akhiran id. Karena ya mungkin saya orang Indonesia. Itu bentuk salah satu kebanggaan saya terhadap negeri saya yang dipenuhi berkah sekaligus dengan baik buruknya.

Domain id memiliki harga lebih murah dari pada dot com. Kalau dot com memiliki harga sekitar 120 sampai 150an ribu, itu dengan catatan nama domain tidak populer. Kalau dengan dot id, harga murah yang membikin saya tertarik. 50an ribu saja, cukup untuk berhemat. Sekaligus sewa hosting 200MB seharga 50ribu juga. Lumayan murahkan.

Saya berlangganan di citrahost dot com. Mungkin karena pas weekend jadi slow respon. Di hari senin semua berjalan dengan baik. Walau awalnya pusing mau pakai CMS lokomedia versi swarakalibata.

Pesan moralnya: dot id lebih murah bro. 200MB cukup dengan menyimpan data di google drive. Jadi berhemat.

 

Comments

comments