Google setelah melakukan akuisi Youtube beberapa periode yang lalu. Mereka tidak henti hentinya melahirkan inovasi yang brilian. Dari Youtube-lah muncul arti artis pendatang baru. Juga lahir sebuah profesi yang dinamakan Youtubers.

Pemasukan Youtube tentu dari iklan, sang empunya creator video juga memperoleh fee dari iklan yang muncul di Youtube. Semakin banyak tayang, semakin banyak subcriber semakin banyak iklan yang nyantol.

Sosok sosok seperti Bayu Skak, Raditya Dhika dengan Malam Minggu Miko nya. Banyak user yang menjadi youtubers. Namun kadang menjadi ambigu, Jika ada user yang download itu melanggar hak cipta? Tentu saja jika kita download dan hanya kita nikmati sendiri tanpa ada unsur reshare atau reupload itu masih dalam bingkai toleransi yang acceptable.

Banyak juga dari mereka yang asal edit video, ganti logo, blur logo, kemudian reupload lagi. Akan sangat tidak etis dan tidak legal kan. Tidak otentik, akibatnya iklan males nemplok ke video itu.

Aplikasi yang dikembangkan Google memudahkan kita streaming YouTube dalam mode yang lebih ramah kuota, cepat dan ringan. Versi Ini adalah versi unreleased. Aplikasi ini berjalan di platform Android. Walau sebetulnya aplikasi ini versi unreleased. Bagi mereka yang ingin hemat paket data, bisa lho download aplikasi ini. YouTube GO memungkinkan kita untuk mendownload video dari YouTube secara resmi dan Legal!

 

Comments

comments